Wednesday, October 24, 2018

Siswa Madrasah Juarai Ajang Putra Putri Tenun Nasional

Madrasahku Keren


Dua siswa madrasah asal Sulawesi Tenggara ukir prestasi tingkat nasional. Keduanya menjadi juara pada Ajang Putra Putri Tenun Nasional di Batam.

Adalah Sitti Rahaina, siswi kelas 3 MIN 1 Baubau ini menyabet Juara 1 Fashion Show Tingkat Nasional kategori B atau se Tingkat SD/ MI tahun 2018. Sedangkan Muhammad Fajrun Syawal Rahmad, siswa Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) 1 Kendari Kelas XII Bahasa ini meraih juara 1 untuk kategori Putra-Putri Tenun Praremaja.

"Siswi MIN 1 Baubau berhasil meraih juara 1 Fashion Show Kategori B (SD/MI) Tingkat Nasional di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau," kata Kepala MIN Baubau Sudiro di Kendari,  Rabu (24/10).

Menurutnya, Sitti Rahaina mewakili Sultra ikut ajang di Kota Batam Kepulauan Riau setelah menjadi yang terbaik di tingkat provinsi. Ini adalah ajang perdana Sitti di tingkat nasional. Dia mempromosikan pakaian tenun khas Sultra yang dikenal dengan Tenunan Buton.

Sementara bagi Muh. Fajrun Syawal Rahmad, prestasi ini menambah trofi juaranya di ajang pencarian bakat. Menurit Kepala MAN 1 Kendari Ma'sud Ahmad, Fajrun sebelumnya menjadi the best cat walk dalam ajang Grand Final Indonesia Culture & Tourism Model Ambasador 2018 di Jakarta. Atas prestasinya, Fajrun berhak mendapat golden tiket goes to Bangkok.

Ajang Putra Putri Tenun Nasional ini berlangsung dari 18 - 21 Oktober 2018 di Kota Batam. Sudiro berharap, presrasi ini dapat memotivasi siswa madrasah lainnya untuk menjadi yang terbaik di masa mendatang.
Salin Short URL:
Latest
Next Post

post written by:

  • 0 Comment
  • Comment

Leave your comment

[+] Silahkan tinggalkan komentar
[+] Berkomertarlah dengan santun
[+] Mohon tidak meninggalkan live link
[+] Terima kasih untuk komentar anda

.: www.madrasah.infoalya.com :.